Banyak negara di dunia yang sedang berlomba-lomba menciptakan motor terbaik untuk dipasarkan dan akan menyaingi beberapa merk sebelumnya. Kira-kira dimana saja negara produsen motor beserta merk motor yang dikeluarkan, penasaran? yuk disimak artikel dibawah ini.

1. Negara Asia Dengan Teknologi Yang Canggih : Negara Jepang

Sudah rahasia umum jika negeri sakura Jepang ini sudah menjadi produsen motor terbesar di dunia. Bisa dilihat dari banyaknya merk motor yang dikeluarkan hingga terdapat banyak mendirikan pabrik dibeberapa negara berkembang di Benua Asia.

Beberapa merk motor buatan negeri sakura ini diantaranya ialah motor Yamaha, Honda, dan juga Kawasaki. Pasti orang Indonesia sudah tidak asing lagi mendengar beberapa merk motor yang sudah disebutkan. Di Indonesia sudah banyak berkeliaran di jalanan merk motor diatas.

2. Negrinya Pasta, Italia Negara Produsen Motor

Siapa yang tidak tahu Negara Italia yang penghasil olahan makanan yang enak. Tetapi, kali ini pembahasannya bukan mengenai pasta, melainkan Italia sebagai produsen motor dari Benua Eropa. Salah satu merk motor keluaran Negara Italia ialah Aprillia dan juga Ducati.

Aprillia pertama kali dikenal oleh banyak orang saat mengikuti beberapa event motorcross, endure, trial dan juga MotoGP, Sehingga, orang akhirnya mulai melirik merk motor keluaran Italia ini dan menjadi bahan perhitungan untuk dimiliki.

3. Motor Sport Yang Melegenda Buatan Austria

Austria pertama kali menjadi produsen motor sport pada tahun 1934 dengan dengan merk motor KTM. Walaupun, sepeda motor keluaran Austria tidak seterkenal motor buatan Amerika ataupun Jepang. Tetapi, desain motor buatan Austria ini sangat bagus dan unik dari pada desain motor lainnya.

4. Amerika Serikat Dengan Produksi Motor Gede

Amerika Serikat atau biasa disebut dengan julukan Negeri Paman Sam ini sudah banyak mengeluarkan produk-produk otomotif. Dengan desain motor yang sangat bagus dan terlihat sangat high class juga mewah. Apalagi kalau bukan merk motor Harley Davidson.

Pasti sudah tidak asing ketika mendengar merk motor yang satu ini. Produksi motor ini hanya memfokuskan pada pembuatan motor besar dilengkapi dengan desain yang sangat bagus. Ciri khas motor ini ialah memiliki knalpot yang besar, sehingga menimbulkan suara yang sangat berciri khas.

5. Negara Seribu Pulau : Indonesia Yang Juga Menjadi Produsen Motor

Tidak kalah dengan negara maju diatas. Indonesia juga memiliki beberapa brand dan merk motor keluaran lokal. Yang keluarannya juga tidak bisa diremehkan begitu saja desain yang diambil kebanyakan desain motor trill yang cocok untuk menguji adrenalin.

Merk motor yang dikeluarkan oleh Negara Indonesia diantaranya ialah merk motor Viar yang perakitannya di Semarang, Jawa Tengah. Ada juga Happy yang perakitannya berawal di Kota Malang, Jawa Timur. Juga motor Kaisar yang fokus motor yang memiliki roda tiga.  

6. Inggris Produsen Motor Seri Limited Edition

Sama seperti negara Eropa lainnya. Inggris pun tidak mau kalah sehingga tetap memproduksi motor dengan ditetapkan seri yang limited edition. Salah satu merk motor produsi Negara Inggris ialah Triumph  yang berdiri pada tahun 1984.

Perusahaan ini pun sebenernya pernah mengalami kebangkrutan. Tetapi, perusahaan ini tidak berhenti sampai disana saja ditangan Jhon pendiri dari Triumph ini tetap dapat bangkit. Dengan menawarkan motor yang dikeluarkan secara limited edition dengan desain yang lebih menarik.  

Sekian pembahasan mengenai dimana saja negara produsen motor beserta merk motor yang dikeluarkan. Sudah tidak penasaran lagi bukan dengan negara yang memproduksi motor ini. Pasti dari beberapa merk motor yang sudah disebutkan pasti sudah tidak asing lagi didengar.