Dengan maraknya tragedi penyebaran virus Corona yang telah memakan korban seluruh masyarakat china, maka pemerintah China mengambil tindakan untuk membangun rumah sakit virus corona China besar, agar bisa menampung korban yang berjatuhan. Latar belakang pembangunan ini dipicu karena keberadaan rumah sakit di China tidak bisa memberikan penanganan aktif kepada korban tersebut.


Dilansir dari beberapa sumber, jika pembangunan rumah sakit virus corona dibangun pada pertengahan Januari 2020. Dan saat ini, proses pembangunan terus berlanjut, bahkan pemerintah China tidak menghiraukan akan banyak dana besar yang habis dalam pembangunan rumah sakit ini. Adapun rumah sakit yang dibangun yaitu bernama RS Houshensan dan RS Leishensan.

1. Agar Dapat Memberikan Perawatan Yang Lebih Intensif

Pembangunan rumah sakit yang dilakukan oleh pemerintah China saat ini adalah alasan bagi pemerintah untuk bisa memberikan perawatan yang lebih intensif kepada masyarakat China yang terkena virus Corona. Dikarenakan keberadaan rumah sakit yang ada ini tidak bisa menampung masyarakat yang sakit akibat virus ini, akibatnya rumah sakit menjadi sesak .

2. Sebagai Bukti Cinta Rakyat

Pembangunan rumah sakit yang dibangun dalam jangka waktu dua hari ini, sebagai bukti kepedulian China terhadap rakyat. Pemerintah ingin menunjukkan cinta yang tidak terkira kepada rakyatnya agar dapat sembuh dan kembali berktifitas. Dikarenakan, jika kegiatan ekonomi di China lumpuh total. Ini akan berdampak kepada kegiatan ekonomi China yang menurun drastis.

3. Penangan Lebih Efisien Waktu

Alasan selanjutnya pemerintah China sangat ingin membangun dua rumah sakit besar di China pasca terjadinya virus Corona yang semakin berkepanjangan di Wuhan dan sekitarnya, agar masyarakat China dapat penanganan langsung dari waktu dengan waktu yang lebih efisien. Sehingga pengobatan dapat berjalan sesuai yang diinginkan, apalagi menimbang banyaknya korban yang berjatuhan.

4. Mengurangi Tingkat Stress Masyarakat

Menyebarnya virus Corona yang meledak diseluruh kehidupan masyarakat China, tidak hanya berdampak buruk pada fisik masyarakat China itu sendiri, namun juga mengganggu psikis. Dimana, beberapa warga histeris saat mengetahui jika belum ada obat manjur yang mampu menjaga keselamatan keluarganya. Dengan dibangunnya rumah sakit virus corona China ini dapat mengurangi sedikit beban stress masyarakat.

5. Mengurangi Angka Kematian Masyarakat

Selanjutnya, keinginan terbesar pemerintah China untuk membangun rumah sakit adalah untuk mengurangi angka kematian masyarakatnya. Dimana, jika keadaan rumah sakit di seluruh kota China telah penuh, penanganan terhadap masyarakatnya yang setiap hari selalu terjadi korban berjatuhan,tidak dapat tertangani dengan baik dan pastinya tidak mendapatkan perawatan semestinya. Akibatnya angka kematian meningkat.

6. Mempercepat Kesembuhan Masyarakat

Pemerintah China sangat berharap, dibangunnya rumah sakit, maka masyarakat akan cepat pulih dan sehat seperti semula. Dengan demikian, masyarakat China akan dapat beraktivitas seperti biasanya menjalani rutinitas disetiap hari. Jika kondisi masyarakat cepat pulih, maka China tidak akan beralih menjadi kota mati seperti sekarang yang sangat tampak sepi dari aktivitas.

7. Mengembalikan Kondisi China Seperti Semula

Harapan terakhir pemerintah China membangun dua rumah sakit besar, karena ingin mempercepat kondisi negara China seperti semula. Yaitu damai, tentram, dan bersahaja. Apalagi selama ini China dikenal sebagai negara padat aktivitas dan tidak pernah sepi. Namun, ketika virus Corona ini menyerang, dalam sekejap membuat keadaan di negara ini berbanding terbalik.

Demikianlah informasi mengenai alasan Pemerintah China membangun Rumah Sakit Virus Corona China tersebut. Setiap negara pasti akan melakukan apapun demi menjaga keutuhan negaranya dan ketentraman rakyatnya, begitu pula yang saat ini sedang diperjuangkan oleh negara China. Semoga dari peristiwa yang terjadi ini, dapat menjadi hikmah bagi seluruh negara-negara yang ada didunia.